Laman

Senin, 14 Juni 2010

Suku Terbaik untuk Bertahan

1. FAKTOR KEKUATAN DAN WAKTU

Juara Defend Cavalry/Gandum
- Spearman
- Haeduan
- Phalanx
- Legionnaire

Juara Defend Infantry/Gandum
- Praetorian
- Druidrider
- Paladin

Juara Defend Cavalry/hari
- Spearman
- Haeduan
- Phalanx


Juara Defend Infantri/hari
- Druidrider
- Paladin
- Phalanx
- Praetorian

Tembok dengan Bonus Tertinggi
- Romawi
- Galia
- Teuton

Tembok Terkokoh
- Teuton
- Galia
- Romawi


2. FAKTOR TECH TREE
Romawi lebih unggul dibagian Defend Infantri, selain terkuat/konsumsi, dia juga dapat dibuat lebih awal. Hal yang sama berlaku untuk Spearman.

Untuk Galia, Defend Cavalry lebih baik dengan Phalanx, karena lebih murah daripada Haeduan, dan Haeduan tentu lebih diandalkan untuk menggempur Defend musuh daripada diam saja tetapi juga berguna untuk Defend di desa.

3. FAKTOR KSATRIA
Ksatria Anti Infatri terbaik adalah Druidrider. Sedangkan Anti Cavalry terbaik adalah Haeduan. Galia juaranya bertahan. Dilihat dari Ksatria. Ksatria Romawi Equites Caesari juga memiliki status yang cukup baik di tingkat kedua bagian Defend

4. FAKTOR KECEPATAN
Meskipun kekuatan pasukan galia adalah rata-rata, Haeduan dan Druidrider akan sangat bagus untuk support teman karena speednya yang tinggi. Ini bisa digunakan sebagai Defend Sementara, selagi menunggu Praterion dan Spearman datang menyerang desa Anda dan Galia unggul dalam factor kecepatan

5. FAKTOR PAGAR
Factor ini paling berpengaruh di End Game, dimana pasukan mencapai puluhan ribu unit lebih untuk berperang melawan Natars. Tembok Romawi mungkin menguntungkan sampai Mid Game, dimana musuh tidak memakai banyak Ram dan Catapult. Tetapi setelah musuh memulai peperangan melawan Natar yang berusaha mendapat Artefak, dan merebut Artefak dari desa lain, maka akan banyak sekali Ram dan Catapult untuk berperang dan jelas tembok Romawi tidak ada apa-apanya jika terkena puluhan ribu serangan dari Ram dan Catapult. Tembok Galia ataupun Teuton akan lebih unggul di End Game karena Tembok milik Galia dan Teuton sangatlah Kokoh sekali.

6. FAKTOR BANGUNAN KHUSUS
Cranny dan Ahli Perangkap Galia jelas berguna. Tetapi hanya sampai Mid Game. Ahli Perangkap dapat mengurangi kekuatan serangan musuh beberapa ribu poin ( Coba 100 Swordsman terperangkap, berkurang berapa tuh? 100x65=6500 poin Attack!, jumlah yang lumayan, itu dapat mengurangi sekitar 75 unit Druidrider yang diperlukan untuk mengalahkan semua lawan )

Kali ini tidak perlu ditentukan sendiri. Karena suku Galia jelas terlihat lebi unggul. Tetapi kedua suu juga dapat dipakai bertahan dengan cukup baik (Tergantung Pengguna).

Jika anda tertarik bermain Travian, silakan anda klik disini

Tidak ada komentar: